Logo

Desa Barowa

Kabupaten Luwu

Home

Profil Desa

Infografis

Listing

IDM

Berita

Belanja

PPID

TPK Desa Barowa Menyelesaikan Pekerjaan Normalisasi Drainase Pembuang

TPK Desa Barowa Menyelesaikan Pekerjaan Normalisasi Drainase Pembuang

17 Desember 2023
Ditulis oleh IKHSAN ARIFIN
Dilihat 243 kali

Luwu-Barowa - Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Barowa meraih kesuksesan dalam menyelesaikan proyek normalisasi drainase pembuang di Dusun Massigie. Proyek yang melibatkan upaya peningkatan sistem drainase tersebut berhasil diselesaikan dengan volume mencapai 34 meter.

Proyek normalisasi drainase pembuang di Dusun Massigie merupakan bagian dari inisiatif Pemerintah Desa Barowa untuk meningkatkan infrastruktur dasar demi kesejahteraan masyarakat. Langkah ini diambil sebagai respons terhadap tantangan banjir dan genangan air yang seringkali mengganggu kehidupan sehari-hari warga.

Ketua Tim Pelaksana Kegiatan, Bapak Anugrah Ilahi, menyatakan bahwa proyek ini telah melibatkan kerja keras dan kolaborasi antara masyarakat setempat, pemerintah desa, serta pihak terkait. "Kami sangat bersyukur dapat menyelesaikan proyek normalisasi drainase ini sesuai dengan rencana. Dengan volume 34 meter, kami yakin akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi kehidupan masyarakat Dusun Massigie," ungkapnya.

Normalisasi drainase pembuang ini tidak hanya bertujuan untuk mengurangi risiko banjir, tetapi juga untuk meningkatkan kualitas lingkungan sekitar. Dengan memastikan aliran air yang lancar, diharapkan dapat mengurangi potensi terjadinya genangan air yang dapat merugikan pertanian dan pemukiman warga.

Warga setempat menyambut baik penyelesaian proyek ini dan berharap bahwa langkah ini akan membawa perubahan positif yang nyata dalam kehidupan sehari-hari mereka. Sebagai bentuk apresiasi, masyarakat setempat bersama-sama mengucapkan terima kasih kepada Tim Pelaksana Kegiatan, pemerintah desa, dan semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan proyek ini.

Dengan berhasilnya proyek normalisasi drainase pembuang, Desa Barowa semakin menunjukkan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas infrastruktur dan lingkungan demi kesejahteraan masyarakatnya. Langkah ini diharapkan menjadi inspirasi bagi desa-desa lain untuk mengambil inisiatif serupa dalam memperbaiki infrastruktur dasar untuk kepentingan bersama.



Bagikan:

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Logo

Desa Barowa

Kecamatan Bua

Kabupaten Luwu

Provinsi Sulawesi Selatan

© 2024 Powered by PT Digital Desa Indonesia