Logo

Desa Barowa

Kabupaten Luwu

Home

Profil Desa

Infografis

Listing

IDM

Berita

Belanja

PPID

SALURKAN BLT BULAN SEPTEMBER, PEMDES BAROWA MERAMPUNGKAN PENYALURAN BLT DANA DESA TRIWULAN KE-3 TAHUN 2022

6 September 2022
Ditulis oleh IKHSAN ARIFIN
Dilihat 82 kali

LUWU-DB. Pemerintah Desa Barowa pada hari Selasa tanggal 6 September 2022 tahun 2022 menyelesaikan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Triwulan Ke-3 (Juli-September) dimana untuk bulan Juli & Agustus telah disalurkan pada bulan sebelumnya. Untuk bulan September ini, Pemerintah Desa Barowa menyalurkan dana sebesar Rp. 24.300.000 untuk Delapan Puluh Satu (81) Keluarga Penerima Manfaat. Pada sambutannya, Kepala Desa Barowa (IKHSAN ARIFIN) agar selalu mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Pemerintah serta menggunakannnya sesuai dengan peruntukannya yaitu untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, jangan menggunakannya untuk kepentingan lainnya. Kepala Desa Barowa juga menekannnya bahwa jangan selalu mengharap bantuan dari pemerintah, jangan jadikan bantuan dari pemerintah untuk tidak menacri rejeki ditempat lainnya. 

Sambutan kedua disampaikan oleh Kapolsek Bua (IPTU SYARIEF SIKATI S,H, MH) yang menegaskan bahwa aturan terbaru untuk semua penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa wajib melakukan Vaksin Ke-3 (Booster). Ini merupakan aturan resmi dari pemerintah pusat, bagi penerima yang tidak melakukan booster tidak akan diberikan/tidak bisa menerima bantuan tersebut. Kami menghimbau seluruh desa se-kecamatan bua yang akan melakukan penyaluran BLT Dana Desa,bukan hanya didesa Barowa. Menutup sambutannya, Kapolsek Bua menghimbau juga kepada semua penerima untuk sama-sama menjaga keadaan agar tetap kondusif.

Melanjutkan sambutan Pemerintah Desa Barowa, Staf Ekbang Kecamatan Bua (ISMADI) menuturkan "Pergunakan ki' dengan bijak ini uang BLT yang kita terima semua, jangan ki' pergunakan untuk hal-hal yang tidak penting, karena sekarang naik semua barang-barang yang disebabkan harga BBM naik". Ingatkan ki' juga untuk generasi muda ta' semua untuk tidak terpancing ikut demonstrasi terkait kenaikan harga BBM, mengingat sekitar 2 bulan yang lalu ada satpam yang meninggal akibat kegiatan deminstrasi. Jadi jangan sampai terulang lagi hal yang seperti itu, lanjutnya. Hadir juga dalam acara Penyaluran ini, Pendamping Desa (Mirahartati) menyambung untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber Dari Dana Desa tahun depan, belum diketahui sepenuhnya apakah masih ada atau sudah tidak ada. Kalaupun masih ada dan terdapat pengurangan, sabar ki' saja karena anggaran juga terbatas.

Bagikan:

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Logo

Desa Barowa

Kecamatan Bua

Kabupaten Luwu

Provinsi Sulawesi Selatan

© 2024 Powered by PT Digital Desa Indonesia