Logo

Desa Barowa

Kabupaten Luwu

Home

Profil Desa

Infografis

Listing

IDM

Berita

Belanja

PPID

Pengerjaan Talud Jalan Tambak dimulai

Pengerjaan Talud Jalan Tambak dimulai

3 Desember 2023
Ditulis oleh IKHSAN ARIFIN
Dilihat 257 kali

Luwu-Barowa. Pekerjaan pembangunan talud jalan di dusun Pabbiricca, Desa Barowa, kini resmi dimulai dengan penuh semangat. Proyek ini memiliki volume sepanjang 160 meter dan dibiayai melalui Dana Desa dengan total anggaran mencapai Rp. 88.376.000. Dana tersebut bersumber dari Dana Desa yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Pembangunan talud jalan ini menjadi sebuah langkah maju bagi masyarakat Desa Barowa, terutama warga di dusun Pabbiricca. Talud jalan diharapkan dapat meningkatkan kualitas infrastruktur dan memberikan kemudahan akses transportasi bagi penduduk setempat.

Kepala Desa Barowa, Bapak (Ikhsan Arifn), mengungkapkan bahwa proyek ini merupakan salah satu prioritas dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. "Pembangunan talud jalan ini sangat penting untuk memastikan aksesibilitas yang baik bagi seluruh warga, serta untuk meningkatkan konektivitas antarwilayah di Desa Barowa," ujar Bapak (Ikhsan Arifin).

Selain itu, Bapak (Ikhsan Arifin) juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah pusat yang telah memberikan dukungan melalui Dana Desa. "Kami berterima kasih atas bantuan dan dukungan dari pemerintah pusat. Dana Desa ini menjadi instrumen vital dalam mewujudkan pembangunan infrastruktur yang bermanfaat bagi masyarakat Desa Barowa," tambahnya.

Pembangunan talud jalan ini diharapkan dapat diselesaikan dalam waktu yang efisien dan memenuhi standar keamanan serta kualitas. Proyek ini bukan hanya sekadar pembangunan fisik, tetapi juga menjadi investasi untuk masa depan Desa Barowa dalam meningkatkan kualitas hidup warganya.

Warga dusun Pabbiricca pun antusias menyambut dimulainya pembangunan ini. Mereka berharap bahwa pembangunan talud jalan akan memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesejahteraan dan memberikan akses yang lebih baik bagi aktivitas sehari-hari mereka


Bagikan:

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Logo

Desa Barowa

Kecamatan Bua

Kabupaten Luwu

Provinsi Sulawesi Selatan

© 2024 Powered by PT Digital Desa Indonesia