Logo

Desa Barowa

Kabupaten Luwu

Home

Profil Desa

Infografis

Listing

IDM

Berita

Belanja

PPID

Pendamping Desa Kecamatan Bua menggelar IST KPM se-Kecamatan Bua

4 Oktober 2023
Ditulis oleh IKHSAN ARIFIN
Dilihat 198 kali

Luwu-Barowa. Kecamatan Bua, yang terletak di Kabupaten Luwu, baru-baru ini menjadi saksi dari sebuah acara yang sangat bermanfaat, yaitu "Kegiatan IST (Instruksi Satuan Tugas) Kader Pemberdayaan Manusia se-Kecamatan Bua." Acara ini diselenggarakan oleh tenaga Pendamping Kecamatan Bua dan menarik perhatian seluruh peserta yang hadir untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang pemberdayaan masyarakat.

Dalam acara ini, para peserta beruntung dapat mendengarkan pemateri yang berpengalaman, yakni Tenaga Ahli (TA) Kabupaten Luwu, Andi Naimah SP, dan Said Rasyid, ST. Keduanya membahas berbagai aspek yang berkaitan dengan pemberdayaan manusia, termasuk strategi, perencanaan, dan implementasi program pemberdayaan masyarakat yang efektif.

Acara ini tidak hanya menjadi wadah untuk memperoleh pengetahuan baru, tetapi juga menjadi ajang untuk berbagi pengalaman dan best practice antara peserta. Dalam suasana yang penuh semangat, para peserta memiliki kesempatan untuk bertukar pikiran, bertanya, dan menggali ide-ide baru untuk menguatkan komunitas mereka.

Salah satu peserta, Siti Rahma, mengatakan, "Saya merasa sangat beruntung bisa hadir di acara ini. Ilmu yang kami peroleh hari ini sangat berharga, dan saya yakin akan dapat mengaplikasikannya dalam pekerjaan saya sebagai Pendamping Kecamatan Bua. Ini akan membantu kami untuk lebih efektif dalam mendukung pemberdayaan masyarakat kami."

Tidak hanya peserta, tenaga Pendamping Kecamatan Bua juga turut berperan aktif dalam kegiatan ini. Mereka dengan antusias hadir untuk memastikan kesuksesan acara ini, serta berbagi pengalaman mereka dengan peserta.

Andi Naimah SP, salah satu pemateri, mengungkapkan harapannya, "Kami berharap bahwa pengetahuan yang telah kami sampaikan hari ini akan menjadi bekal berharga bagi peserta untuk melanjutkan dan meningkatkan upaya pemberdayaan masyarakat di Kecamatan Bua. Semua orang memiliki peran penting dalam membangun masyarakat yang lebih kuat dan berdaya, dan hari ini adalah langkah awal yang baik."

Kegiatan IST Kader Pemberdayaan Manusia se-Kecamatan Bua ini tidak hanya memberikan pengetahuan baru tetapi juga memupuk semangat kerjasama dan komitmen dalam upaya pemberdayaan masyarakat. Diharapkan bahwa wawasan yang diperoleh dari acara ini akan berdampak positif pada perkembangan Kecamatan Bua ke depan

Bagikan:

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Logo

Desa Barowa

Kecamatan Bua

Kabupaten Luwu

Provinsi Sulawesi Selatan

© 2024 Powered by PT Digital Desa Indonesia