Logo

Desa Barowa

Kabupaten Luwu

Home

Profil Desa

Infografis

Listing

IDM

Berita

Belanja

PPID

PEMERINTAH DESA BAROWA TUNTASKAN PENYALURAN BLT DANA DESA T.A 2022

27 Desember 2022
Ditulis oleh IKHSAN ARIFIN
Dilihat 64 kali

Luwu-Barowa. Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa telah memasuki triwulan terakhir penyaluran. Dimana setiap penyaluran mengcover 3 bulan, jadi selama setahun terdapat 4 kali Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa. Seperti halnya yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Barowa yang telah menyelesaikan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Triwulan terakhir untuk Bulan Oktober s/d Desember 2022. 

Dalam acara tersebut juga turut hadir Kapolsek Kecamatan Bua Iptu Syarief Sikati SH, MH yang memberikan Safari Kamtibmas kepada masyarakat. Dalam penyampaiannya, Kapolsek Bua mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dilingkungan masing-masing, mengingat pergantian tahun sudah tidak lama lagi. Sudah menjadi tradisi diseluruh lapisan masyarakat setiap pergantian tahun akan menyambutnya dengan berbagai macam cara, maka dari itu diharapkan untuk tetap menjaga situasi agar tetap kondusif. Diakhir sambutannnya, Kapolsek Bua juga menyerukan untuk segera melaporkan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, baik itu kepada pemerintah desa setempat atau kepada aparat kepolisian & TNI.

Sebelum menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa triwulan terakhir, Kepala Desa Barowa "IKHSAN ARIFIN" menyampaikan kepada seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT Dana Desa bahwa untuk tahun depan tidak menutup kemungkinan akan ada pengurangan penerima BLT Dana Desa. Hal itu disebabkan oleh aturan yang akan diberlakukan tahun depan sudah berbeda dengan tahun sekarang, jadi kami Pemerintah Desa beserta BPD & Pendamping akan melaksanakan Musyawarah untuk menindak lanjuti aturan tersebut. Menyikapi hal yang disampaikan oleh Kepala Desa Barowa, seorang Penerima Manfaat BLT Dana Desa menyampaikan bahwa " semoga masih saya dapat tahun depan lagi pak desa,karena tidak ada mi suamiku".

Penyaluran BLT Dana Desa berjalan lancar dan kondusif sehingga cepat tersalurkan.

Bagikan:

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Logo

Desa Barowa

Kecamatan Bua

Kabupaten Luwu

Provinsi Sulawesi Selatan

© 2024 Powered by PT Digital Desa Indonesia