Logo

Desa Barowa

Kabupaten Luwu

Home

Profil Desa

Infografis

Listing

IDM

Berita

Belanja

PPID

Pemerintah Desa Barowa Salurkan BLT Dana Desa Triwulan 3 Tahun Anggaran 2023

16 September 2023
Ditulis oleh IKHSAN ARIFIN
Dilihat 283 kali

Luwu-Barowa, Pemerintah Desa Barowa dengan sukses menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Triwulan 3 untuk bulan Juli hingga September 2023. Acara penyaluran berlangsung meriah di aula Kantor Desa pada hari Senin, tanggal 11 September 2023. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Pemerintah Kecamatan Bua yang diwakili oleh Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) serta Pendamping Desa.

Penyaluran BLT Dana Desa Triwulan 3 ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam membantu menuntaskan kemiskinan extreme. Dengan menggelontorkan dana tersebut, diharapkan masyarakat setempat dapat merasakan keringanan ekonomi, terutama dalam hal pemenuhan kebutuhan dasar.

Kepala Desa Barowa, Ikhsan Arifin, dalam sambutannya menyampaikan, "Kami berkomitmen untuk terus bekerja keras dalam menjalankan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat desa kami. Penyaluran BLT Dana Desa ini adalah salah satu langkah konkret kami untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang menghadapi kesulitan ekonomi."

Pemerintah Desa Barowa juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kecamatan Bua yang telah mendukung proses penyaluran BLT ini. Kehadiran perwakilan dari Bidang Ekbang di Kecamatan Bua menjadi bukti kolaborasi antarinstansi yang kuat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, keberhasilan pelaksanaan penyaluran BLT Dana Desa ini juga tidak terlepas dari peran aktif Pendamping Desa dalam memastikan proses distribusi berjalan lancar dan tepat sasaran.

Salah seorang penerima BLT, mengungkapkan rasa terima kasihnya, "Kami sangat bersyukur atas bantuan ini. Semoga dengan adanya bantuan ini kami dapat kembali bekerja untuk mencukupi kebutuhan keluarga kami."

Acara penyaluran BLT Dana Desa Triwulan 3 ini diakhiri dengan penandatanganan berita acara oleh pihak terkait sebagai bukti transparansi dalam penggunaan dana desa. Pemerintah Desa Barowa berharap, bantuan ini dapat memberikan dampak positif dan membantu masyarakat desa dalam mengatasi tantangan ekonomi yang dihadapi

Bagikan:

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Logo

Desa Barowa

Kecamatan Bua

Kabupaten Luwu

Provinsi Sulawesi Selatan

© 2024 Powered by PT Digital Desa Indonesia