Logo

Desa Barowa

Kabupaten Luwu

Home

Profil Desa

Infografis

Listing

IDM

Berita

Belanja

PPID

PEMERINTAH DESA BAROWA SALURKAN BLT DANA DESA TAHAP II BULAN APRIL & MEI 2022

31 Mei 2022
Ditulis oleh IKHSAN ARIFIN
Dilihat 65 kali

BAROWA - Dalam rangka mempercepat Pemulihan Ekonomi Nasional, Pemerintah Republik Indonesia pada Tahun 2022 ini Kembali menyalurkan program perlindungan social berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui Dana Desa. BLT Dana Desa yang diperuntukkan bagi masyarakat desa yang memenuhi kriteria tertentu antara lain keluarga miskin, keluarga yang ada warga sakit kronis/menahun, tidak memiliki pekerjaan dan seluruhnya belum mendapat bantuan sosial lain. Adapun besaran BLT tahun ini sama seperti tahun lalu sebesar Rp.300.00,- per bulan per KPM, dan diberikan setiap bulan selama setahun (12 bulan). 

Berdasarkan hal tersebut, Pemerintah Desa Barowa kembali meyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa untuk Tahap ke-II yaitu bulan April dan Mei tahun 2022 pada tanggal 27 Mei, yang mana tahap Pertama telah selesai disalurkan untuk bulan Januari, Februari dan Maret. Untuk tahun ini Pemerintah Desa Barowa mengalokasikan Dana Desa sebesar Rp. 291.600.000 untuk kegiatan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, dengan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 81 Kepala Keluarga.

Dalam sambutannya Pemerintah Kecamatan Bua yang di wakili oleh Kasi Ekbang (Andi Besse) menyampaikan bahwa Dana BLT ini sebaiknya digunakan untuk kebutuhan pokok rumah tangga, jangan sampai dipakai untuk kebutuhan lainnya. senada dengan hal tersebut, Ketua Badan Permusyawaratan Desa Barowa (Chaldun Siodja) mengajak semua masyarakat Desa Barowa yang menerima BLT Dana Desa ini untuk memaksimalkan penggunaannya pada kebutuhan pokok. Kepala Desa Barowa (Ikhsan Arifin) juga menegaskan untuk sebisa mungkin membelanjakan dana pada kios-kios kelontong yang ada dalam wilayah Desa Barowa demi menunjang percepatan pemulihan ekonomi skala desa. Tak lupa pula Pendamping Desa (Musmulaydi, ST) yang hadir menyampaikan bahwa Dana Desa untuk BLT Desa merupakan ikhtiar pemerintah dalam mengantisipasi dampak ekonomi akibat Pandemi Covid-19, jadi fokuskan dananya untuk kebutuhan pokok rumah tangga. Dalam penyaluran tersebut, hadir juga pendamping desa lainya yaitu Ernawati, S.Pd, Mirahartati dan juga Yunus, ST.


Bagikan:

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Logo

Desa Barowa

Kecamatan Bua

Kabupaten Luwu

Provinsi Sulawesi Selatan

© 2024 Powered by PT Digital Desa Indonesia