Logo

Desa Barowa

Kabupaten Luwu

Home

Profil Desa

Infografis

Listing

IDM

Berita

Belanja

PPID

Pemerintah Desa Barowa Salurkan BLT Dana Desa Tahap 2 kepada 43 Penerima

27 Juni 2023
Ditulis oleh IKHSAN ARIFIN
Dilihat 121 kali

Barowa, 22 Juni 2023 - Pemerintah Desa Barowa, yang berada di Kecamatan Bua, dengan bangga melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap 2 pada Kamis, 22 Juni 2023. Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk perwakilan dari Pemerintah Kecamatan Bua, Bhabinkantibmas dari Polsek Bua, serta pendamping desa.

Pada acara penting ini, Pemerintah Kecamatan Bua diwakili oleh ISMADI, sedangkan Bhabinkantibmas dari Polsek Bua diwakili oleh ISRAIL IBRAHIM. Pendamping desa yang turut hadir adalah Musmuliyadi, ST, Mirahartati, dan Hernawati, yang selama ini telah berperan penting dalam membantu pemerintah desa dalam berbagai program pembangunan.

Pemerintah Desa Barowa dengan penuh komitmen telah menyalurkan dana sebesar Rp 38.700.000 untuk meringankan beban ekonomi sebanyak 43 orang penerima. Setiap penerima akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 900.000.

BLT Dana Desa merupakan salah satu program pemerintah untuk memberikan dukungan kepada masyarakat yang terdampak pandemi dan mengalami kesulitan ekonomi. Dalam tahap 2 ini, Pemerintah Desa Barowa secara transparan dan bertanggung jawab melaksanakan penyaluran dana tersebut dengan memastikan bahwa bantuan tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Pemerintah Kecamatan  Bua, dalam sambutannya, mengapresiasi langkah Pemerintah Desa Barowa dalam menjalankan program BLT Dana Desa dengan baik. Ia mengatakan, "BLT Dana Desa merupakan upaya nyata pemerintah dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat dan mempercepat pemulihan ekonomi di Desa Barowa."

Selain penyaluran dana BLT, acara ini juga menjadi wadah untuk mendengarkan aspirasi dan masukan dari masyarakat terkait program pembangunan di desa. Pemerintah Desa Barowa berkomitmen untuk terus mengoptimalkan penggunaan dana desa guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam penutup acara, Kepala Desa Barowa menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Ia berharap bantuan tersebut dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Desa Barowa dan memperkuat solidaritas serta kebersamaan dalam menghadapi tantangan masa depan.

Dengan penyaluran BLT Dana Desa Tahap 2 ini, Pemerintah Desa Barowa menunjukkan komitmennya dalam mewujudkan pemerataan pembangunan dan keadilan sosial bagi seluruh warganya. Semoga bantuan ini dapat memberikan dampak positif dan memberikan harapan baru bagi masyarakat Desa Barowa.

Bagikan:

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Logo

Desa Barowa

Kecamatan Bua

Kabupaten Luwu

Provinsi Sulawesi Selatan

© 2024 Powered by PT Digital Desa Indonesia