Logo

Desa Barowa

Kabupaten Luwu

Home

Profil Desa

Infografis

Listing

IDM

Berita

Belanja

PPID

PEMERINTAH DESA BAROWA MENYALURKAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT) BULAN JULI & AGUSTUS

31 Agustus 2022
Ditulis oleh IKHSAN ARIFIN
Dilihat 76 kali

LUWU-DB. Penyaluran Bantuan Langsung Tunai telah memasuki Triwulan Ketiga yaitu untuk bulan Juli, Agustus dan September. Sebagaimana diketahui bahwa Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa untuk Tahun Anggaran 2022 ini dibagi atau disalurkan setiap 3 bulan sekali, jadi dalam tahun ini dibagi menjadi 4 triwulan pencairan. Seiring berjalannya waktu sampai saat sekarang ini, Pemerintah Desa Barowa telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sesuai dengan aturan yang berlaku.

Tepat pada tanggal 4 Agustus 2022, kembali Pemerintah Desa Barowa menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk bulan Juli dan Agustus sebanyak Rp. 48.600.000 untuk 81 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Dalam acara penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa ini Kepala Desa Barowa IKHSAN ARIFIN membuka dengan menyampaikan agar seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sejumlah 81 penerima membelanjakannya untuk keperluan atau kebutuhan dapur yaitu kebutuhan pokok sehari-hari serta usahakan dibelanjakan dalam lingkup desa Barowa agar dapat membantu perekonomian desa barowa. 

Tak lupa juga Pemerintah Kecamatan Bua H. MUH. SATTI ABDUL LATIEF, S.Sos mengingatkan kepada semua penerima untuk tidak mebelanjakan Dana BLT yang diterima untuk keperluan lain. " Biasa juga ada yang pakai dana BLTnya untuk keperluan lain,diluar kebutuhan pokok itu sangat tidak disarankan" imbuhnya. CHALDUN SIODJA sebagai Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Barowa menambahkan untuk selalu bersyukur dan tidak bergantung atau mengandalkan dengan bantuan dari pemerintah. 

Turut hadir juga para Tenaga Pendamping Desa Yunus, ST, Mihrahartati, Musmuliyadi, ST, & Ernawati. Dalam Kesempatan ini Tenaga Pendamping Desa hanya menambahkan untuk melaporkan kepada Pemerintah Desa jika ada Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa yang mendapatkan Bantuan Lainnya yang bersumber dari Pemerintah.

Bagikan:

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Logo

Desa Barowa

Kecamatan Bua

Kabupaten Luwu

Provinsi Sulawesi Selatan

© 2024 Powered by PT Digital Desa Indonesia