Logo

Desa Barowa

Kabupaten Luwu

Home

Profil Desa

Infografis

Listing

IDM

Berita

Belanja

PPID

PEMERINTAH DESA BAROWA DAN ATR/BPN LUWU MENYERAHKAN 361 SERTIFIKAT PTSL

1 September 2022
Ditulis oleh IKHSAN ARIFIN
Dilihat 92 kali

Luwu-DB. Tepat pada Selasa tanggal 16 Agustus 2022 Sertifikat PTSL (Pendaftaran Tanah Sisitematis Lengkap) sejumlah 361 lembar langsung diserahkan oleh Pemerintah Desa Barowa "IKHSAN ARIFIN" bersama dengan Kepala Kantor ATR/BPN Kabupaten Luwu "GUNAWAN HAMID, AP.tnh, MH" kepada seluruh masyarakat yang telah mendaftarkan tanahnya untuk dibuatkan sertifikat. Proses penyerahan sertifikat PTSL ini juga dihadiri dan disaksikan oleh Ketua Tim Adjukasi PTSL "DWI WEDADA, S.Sos, Inspektorat Kabupaten Luwu "SUPARMAN S.Kom,MM, Pemerintah Kecamatan Bua " H. MUH. SATTI ABDUL LATIEF, S.Sos".

Kepala ATR/BPN Luwu "GUNAWAN HAMID, AP.tnh, MH menjelaskan bahwa "dari 376 kouta untuk Desa Barowa, untuk hari ini yang kita serahkan kepada masyarakat sebanyak 361 lembar sertifikat. Berarti masih ada sebanyak 15 lembar sertifikat yang belum dapat diserahkan dan akan menyusul paling lambat akhir bulan agustus dikarenakan masih terkait teknis penerbitan" ujarnya. 

Kehadiran pihak Inspektorat Kabupaten Luwu dalam proses penyerahan sertifikat PTSL di Desa Barowa menurut "GUNAWAN HAMID, AP.tnh, MH" bertujuan untuk memberikan klarifikasi sekaligus pembenaran kepada seluruh masyarakat bahwa penerbitan sertifikat PTSL selama ini mengalami kendala bahkan sempat tertunda sekian tahun disebabkan adanya virus Covid-19 yang juga ikut melanda Indonesia.

Lanjutnya "GUNAWAN HAMID, AP.tnh, MH" ini juga bagian dari upaya pelurusan persepsi oleh sebagian kecil masyarakat yang ragau akan penertiban sertifikat PTSL ini. "Memang benar adanya untuk penundaan penerbitan setifikat PTSL ini beberpa tahun belakangan ini yang disebabkan adanya perubahan format berkas dan yang berpenagruh yaitu adanya Covid-19" jelasnya.

Dalam penyerahan Sertifikat ini, masyarakat sangat bersyukur disebabkan setelah penantian yang cukup lama akhirnya terealisasikan juga. "Saya pribadi sangat merasa senang skali karena sudah adami ini sertifikat ditanganku dan puas ka juga dengan kinerja pemdes barowa yang selalu kasi ingat warganya kalau ada perubahan-perubahan" ungkap salah seorang warga yang menjadi penerima sertifikat PTSL.

Bagikan:

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Logo

Desa Barowa

Kecamatan Bua

Kabupaten Luwu

Provinsi Sulawesi Selatan

© 2024 Powered by PT Digital Desa Indonesia