Logo

Desa Barowa

Kabupaten Luwu

Home

Profil Desa

Infografis

Listing

IDM

Berita

Belanja

PPID

Pemdes Barowa Menyaluran Bantuan Kepada Masyarakat Dampak Banjir

17 Mei 2023
Ditulis oleh IKHSAN ARIFIN
Dilihat 208 kali

Barowa-Luwu. Di tengah musibah banjir yang melanda Desa Barowa, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Pemerintah Desa Barowa bergerak cepat dalam menyalurkan bantuan kepada para korban. Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban yang dialami oleh masyarakat yang terdampak banjir.

Banjir yang melanda Desa Barowa telah menyebabkan kerugian material yang signifikan dan mengakibatkan banyak rumah warga terendam banjir. Dalam menghadapi situasi ini, BPBD Kabupaten Luwu segera membentuk tim tanggap bencana yang terdiri dari petugas BPBD, relawan, dan pihak terkait lainnya.

Tim tanggap bencana tersebut bekerja dengan sigap dalam melakukan pendataan terhadap korban banjir dan mengevaluasi tingkat kebutuhan masyarakat setempat. Setelah melakukan pendataan, BPBD Kabupaten Luwu mengorganisir proses penyaluran bantuan dengan tujuan utama untuk memenuhi kebutuhan dasar para korban yang terdampak banjir. Dalam bencana ini juga BPBD Kabupaten Luwu dan Basarnas Luwu mengevakuasi seorang warga Desa Barowa yang mengalami perdarahan akibat tergigit seekor biawak yang terbawa arus banjir.

Bantuan yang disalurkan oleh BPBD Kabupaten Luwu mencakup beberapa item penting, antara lain:

  1. Makanan dalam bentuk Mie Instan (karton).

  2. Air Mineral dalm kemasan karton.

Proses penyaluran bantuan tersebut dilakukan secara terorganisir dan transparan. BPBD Kabupaten Luwu bekerja sama dengan pemerintah desa setempat untuk memastikan bantuan tepat sasaran dan diterima oleh mereka yang membutuhkannya.

Kepala BPBD Kabupaten Luwu, Bapak Suryanto, mengungkapkan, "Kami berkomitmen untuk membantu masyarakat yang terkena dampak bencana banjir".

Bagikan:

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Logo

Desa Barowa

Kecamatan Bua

Kabupaten Luwu

Provinsi Sulawesi Selatan

© 2024 Powered by PT Digital Desa Indonesia