Logo

Desa Barowa

Kabupaten Luwu

Home

Profil Desa

Infografis

Listing

IDM

Berita

Belanja

PPID

Pemdes Barowa Launching Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP)

Pemdes Barowa Launching Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP)

2 Januari 2024
Ditulis oleh IKHSAN ARIFIN
Dilihat 160 kali

Barowa-Luwu. Pemerintah Desa Barowa secara resmi meluncurkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dengan tujuan meningkatkan efisiensi dan aksesibilitas layanan publik bagi masyarakat setempat. Acara peluncuran yang dihadiri oleh berbagai tokoh penting di Kabupaten Luwu ini menandai langkah signifikan dalam meningkatkan pelayanan dan keterlibatan masyarakat.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Luwu, Camat Bua, Sekretaris Komisi 1 DPRD Luwu, Duta Digital Kabupaten Luwu, serta Pendamping Desa. Partisipasi aktif masyarakat Desa Barowa dalam acara ini mencerminkan dukungan luas terhadap inisiatif pemerintah desa.

Kepala Desa Barowa [Ikhsan Arifin], menyampaikan bahwa peluncuran PTSP ini merupakan langkah maju bagi Desa Barowa dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Ia menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah desa, instansi terkait, dan masyarakat untuk mencapai kemajuan bersama.

Kepala Dinas PTSP Kabupaten Luwu, dalam pidatonya menyatakan apresiasinya terhadap inisiatif Desa Barowa. "PTSP adalah langkah revolusioner dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Kami berharap pelayanan ini akan memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada masyarakat Desa Barowa," katanya.

Camat Bua [H. Muh. Satti Abdul Latief, S.Sos] menegaskan pentingnya sinergi antara pemerintah kecamatan dan desa dalam mewujudkan pelayanan yang berkualitas. "Pelayanan terpadu satu pintu ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah desa, tapi juga tanggung jawab kita semua untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat," ujarnya.

Pendamping Desa, [Musmulyadi, ST], menyoroti peran masyarakat dalam mengoptimalkan pelayanan. "Masyarakat juga memiliki peran besar dalam memastikan keberhasilan PTSP ini. Mari bersama-sama aktif berpartisipasi agar pelayanan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan dan harapan kita semua."

Selain peluncuran PTSP, acara ini juga menjadi forum untuk menyampaikan informasi tentang program Duta Digital Kabupaten Luwu, yang bertujuan meningkatkan literasi digital di kalangan masyarakat desa. Diharapkan keberadaan Duta Digital dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pemanfaatan teknologi di era modern ini.

Pemerintah Desa Barowa berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan keterlibatan masyarakat melalui berbagai inisiatif yang bersifat inklusif dan progresif. Peluncuran PTSP ini diharapkan menjadi tonggak awal bagi desa-desa lainnya untuk mengadopsi model pelayanan serupa guna mewujudkan pemerintahan yang responsif dan berorientasi pada kebutuhan masyarakat


Bagikan:

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Logo

Desa Barowa

Kecamatan Bua

Kabupaten Luwu

Provinsi Sulawesi Selatan

© 2024 Powered by PT Digital Desa Indonesia