Logo

Desa Barowa

Kabupaten Luwu

Home

Profil Desa

Infografis

Listing

IDM

Berita

Belanja

PPID

MUSYAWARAH DESA KHUSUS PENERIMA BLT DANA DESA T.A 2022

24 April 2022
Ditulis oleh IKHSAN ARIFIN
Dilihat 81 kali

Pendemi Corona Virus Desise atau yang sering disebut dengan COVID-19 bulm juga berkahir sampai dengan tahun 2022 ini. sudah beberpa bantuan yang dikucurkan oleh Pemerintah untuk menangangi Virus Covid ini. Termasukl Bantuan Langsung Tunai atau yang lebih dikenal dengan BLT, baik itu Bantuan Langsung Tunai melalui Kemonsos maupun Bantuan Langsung Tunai melalui Pemerintah Desa. Untuk tahun 2022 ini, Pemerintah melalui Peraturan Menteri Keuangan Nomor 190 tahun 2021 telah menegaskan aturan Penggunaan Dana Desa (APBD) untuk semua desa se-indonesia. 

seperti yang dapat dilihat di lembaran PMK 190 2021 Bab VII tentang Penggunaan pada pasal 32, telah diprioritas 3 (tiga) program yaitu :

1. Program Perlindungan Sosial berupa BLT;

2. Kegiatan Ketahanan Pangan dan Hewani;

3. Kegiatan Penanganan Pandemi COVID-19

lebih lanjut pada pasal 33 ayat (1) juga telah diatur beberapa kriteria untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa. masih pada pasal yang sama, pada ayat (5) juga telah diatur besaran yang terima oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT Dana Desa yaitu sebesar Rp. 300,000,-

Maka berdasarkan peraturan tersebut diatas Pemerintah Desa Barowa bersama dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) telah melaksanakan Musyawarah Desa khusus terkait Penerima Manfaat BLT Dana Desa Tahun 2022 yang juga dihadiri oleh Pemerintah Kecamatan Bua, Pendamping Desa serta wakil masyarakat dari setiap unsur dan setiap dusun.

Dalam Musyawarah tersebut yang berlangsung mulai pukul 08.30 Wita sampai dengan pukul 11.30, peserta musyawarah telah menetapkan dan menyepakati sebanyak 81 Kepala Keluarga yang menjadi Penerima Manfaat BLT Dana Desa Tahun 2022 melalui berbagai seleksi sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat melalui Peraturan Menteri Keuangan Nomor 190 Tahun 2021. Jumlah penerima ini tidak akan berubah sampai akhir tahun. Untuk melihat daftar penerima manfaat BLT Dana Desa telah kami upload pada website kami,jadi untuk semua masyarakat Desa Barowa yang ingin mengetahui penerima BLT Dana Desa, silahkan pilih menu Administrasi lalu pilih Lembaran & Berita Desa.

Bagikan:

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Logo

Desa Barowa

Kecamatan Bua

Kabupaten Luwu

Provinsi Sulawesi Selatan

© 2024 Powered by PT Digital Desa Indonesia