Logo

Desa Barowa

Kabupaten Luwu

Home

Profil Desa

Infografis

Listing

IDM

Berita

Belanja

PPID

Musdes Laporan Tutup Buku Bumdes Barowa Mandiri sukses

Musdes Laporan Tutup Buku Bumdes Barowa Mandiri sukses

17 Januari 2024
Ditulis oleh IKHSAN ARIFIN
Dilihat 112 kali

Luwu-Barowa, Musyawarah Desa (Musdes) dengan tema "Laporan Tutup Buku Bumdes Barowa" digelar dengan khidmat di Aula Desa Barowa pada hari Selasa (tanggal 16 Januari 2024). Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Kabid DPMD bidang Pemberdayaan dan Ekonomi, perwakilan dari Camat Bua, Babinsa, serta Pendamping Desa.

Bumdes Barowa (Badan Usaha Milik Desa) menjadi pusat perhatian dalam acara ini, dengan membahas laporan tutup buku untuk tahun anggaran sebelumnya. Musyawarah ini dianggap sebagai momen penting untuk mengukur pencapaian dan kesuksesan program-program yang telah dijalankan oleh Bumdes dalam mendukung pembangunan ekonomi di tingkat desa.

Kabid DPMD Bidang Pemberdayaan dan Ekonomi, yang hadir sebagai narasumber utama, memberikan pandangan dan evaluasi terhadap kinerja Bumdes Barowa selama tahun tersebut. Ia memberikan apresiasi atas upaya yang telah dilakukan dan memberikan masukan konstruktif untuk pengembangan lebih lanjut.

Camat Bua, meskipun diwakili oleh staf ekbang, turut menyampaikan dukungannya terhadap inisiatif pembangunan ekonomi di tingkat desa. Ia menggarisbawahi pentingnya peran Bumdes dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Selain itu, kehadiran Babinsa (Bintara Pembina Desa) dan Pendamping Desa memberikan dimensi lain pada acara ini. Babinsa memberikan informasi tentang kondisi keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut, sementara Pendamping Desa memberikan gambaran terkait keberhasilan program-program pemberdayaan masyarakat.

Kepala Desa Barowa, dalam sambutannya, mengapresiasi partisipasi semua pihak yang hadir dalam Musdes tersebut. Ia menyatakan tekadnya untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program pembangunan yang dilaksanakan oleh Bumdes.

Musyawarah Desa "Laporan Tutup Buku Bumdes Barowa" secara keseluruhan dianggap sukses, dengan terjalinnya sinergi antara pemerintah desa, instansi terkait, dan masyarakat. Acara ini diharapkan dapat menjadi landasan untuk merumuskan langkah-langkah strategis guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Desa Barowa pada tahun-tahun mendatang.

Bagikan:

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Logo

Desa Barowa

Kecamatan Bua

Kabupaten Luwu

Provinsi Sulawesi Selatan

© 2024 Powered by PT Digital Desa Indonesia