Logo

Desa Barowa

Kabupaten Luwu

Home

Profil Desa

Infografis

Listing

IDM

Berita

Belanja

PPID

Literasi Digital Dasar Desa Cerdas Desa Barowa sukses dilaksanakan

Literasi Digital Dasar Desa Cerdas Desa Barowa sukses dilaksanakan

21 November 2023
Ditulis oleh IKHSAN ARIFIN
Dilihat 194 kali

Luwu-Barowa. Pada hari Senin [20 November 2023], Desa Barowa bekerja sama dengan Smart Village Kabupaten Luwu melaksanakan program Literasi Digital Dasar untuk Desa Cerdas. Kolaborasi ini merupakan bagian dari rangkaian Program Desa Cerdas yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat desa tentang teknologi digital.

Acara tersebut dihadiri oleh Koordinator Duta Digital Kabupaten Luwu, RUSTAM, SE, dan Duta Digital Kabupaten Luwu, MARNIATI, SE. Keberadaan mereka dalam acara ini memberikan nilai tambah dalam penyampaian materi dan pemahaman teknologi digital kepada masyarakat Desa Barowa.

Selain itu, Ketua RTik Kabupaten Luwu, SYAIFULLAH, turut hadir dalam kegiatan tersebut serta pendamping desa MIRAHARTATI. Kehadirannya memberikan dukungan dan arahan kepada peserta agar dapat mengimplementasikan literasi digital dalam kehidupan sehari-hari.

Program Literasi Digital Dasar untuk Desa Cerdas ini mencakup berbagai topik, termasuk pengenalan perangkat digital, penggunaan internet dengan bijak, dan keamanan online. Peserta diajak untuk terlibat dalam sesi praktik langsung, memastikan bahwa setiap warga Desa Barowa dapat mengaplikasikan pengetahuan yang didapatkan.

Kegiatan ini bukan hanya sekadar pemberian informasi, tetapi juga membangun keterampilan praktis yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa dalam era digital ini. Melalui program ini, diharapkan masyarakat Desa Barowa dapat lebih percaya diri dan mahir dalam menggunakan teknologi digital untuk mendukung berbagai aspek kehidupan, seperti pendidikan, kesehatan, dan perekonomian.

Pemerintah Desa Barowa, Smart Village Kabupaten Luwu, serta seluruh peserta menyambut positif kegiatan ini, menganggapnya sebagai langkah awal menuju desa yang cerdas dan terkoneksi secara digital. Semua pihak berharap bahwa program literasi digital ini dapat menjadi inspirasi bagi desa-desa lain di seluruh Indonesia untuk meningkatkan literasi digital masyarakatnya.


Bagikan:

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Logo

Desa Barowa

Kecamatan Bua

Kabupaten Luwu

Provinsi Sulawesi Selatan

© 2024 Powered by PT Digital Desa Indonesia