Logo

Desa Barowa

Kabupaten Luwu

Home

Profil Desa

Infografis

Listing

IDM

Berita

Belanja

PPID

KKN Tematik Universitas Cokroaminoto Palopo gelar "Seminar Program Kerja"

KKN Tematik Universitas Cokroaminoto Palopo gelar "Seminar Program Kerja"

27 Februari 2024
Ditulis oleh IKHSAN ARIFIN
Dilihat 150 kali

Luwu-Barowa , Momentum seminar Program Kerja KKN Tematik Universitas Cokroaminoto Palopo menjadi sorotan utama. KKN Tematik Universitas Cokroaminoto Palopo bekerjasama dengan Pemerintah Desa Barowa menggelar seminar ini dengan tujuan memperkenalkan program-program unggulan yang akan dijalankan selama masa pengabdian mereka.

Dalam acara yang dihadiri oleh warga Desa Barowa dan para peserta KKN Universitas Cokroaminoto Palopo, terdapat pemaparan rinci mengenai program-program yang akan dijalankan. Salah satu yang menjadi sorotan adalah pembenahan Taman Dasawisma Desa sebagai program fisik. Taman Dasawisma Desa dianggap sebagai pusat kegiatan masyarakat yang harus diperhatikan dan disempurnakan agar dapat berfungsi secara optimal dalam mendukung kegiatan sosial kemasyarakatan.

Selain itu, ada juga program non-fisik yang tak kalah pentingnya, yaitu pengenalan teknologi bagi siswa sekolah terkait komputer. Program ini dirancang untuk memperkenalkan teknologi komputer kepada generasi muda di Desa Barowa agar mereka dapat mengikuti perkembangan teknologi dengan lebih baik. Dengan demikian, diharapkan para siswa dapat memanfaatkan teknologi tersebut secara optimal untuk mendukung pendidikan dan perkembangan pribadi mereka.

Dalam sambutannya, Ketua KKN Universitas Cokroaminoto Palopo posko Desa Barowa menyatakan komitmennya untuk menjalankan program-program ini dengan penuh dedikasi demi kemajuan Desa Barowa. Sementara itu, Kepala Desa Barowa menyambut baik inisiatif tersebut dan berharap program-program yang dijalankan oleh KKN Uncok Palopo dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat Desa Barowa.

Seminar Program Kerja KKN Tematik ini diharapkan dapat menjadi titik awal yang baik untuk terwujudnya kolaborasi yang erat antara KKN Uncok Palopo dan Pemerintah Desa Barowa dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat.

Bagikan:

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Logo

Desa Barowa

Kecamatan Bua

Kabupaten Luwu

Provinsi Sulawesi Selatan

© 2024 Powered by PT Digital Desa Indonesia