Logo

Desa Barowa

Kabupaten Luwu

Home

Profil Desa

Infografis

Listing

IDM

Berita

Belanja

PPID

Kegiatan Posbindu Desa Barowa dan Puskesmas Kecamatan Bua: Peduli Kesehatan dan Aktifitas Fisik Lansia

26 Agustus 2023
Ditulis oleh IKHSAN ARIFIN
Dilihat 111 kali

Luwu-Barowa, Desa Barowa bersama Puskesmas Kecamatan Bua kembali menyelenggarakan kegiatan rutin Posbindu. Kegiatan yang diadakan pada hari Jumat, tanggal 18 Agustus 2023, ini diikuti oleh sejumlah lansia dari berbagai penjuru Dusun, menunjukkan tingginya antusiasme dalam merawat kesehatan dan menjaga aktivitas fisik di usia senja.

Posbindu merupakan salah satu program kesehatan yang bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan terpadu kepada masyarakat, terutama kelompok rentan seperti lansia. Kegiatan kali ini difokuskan pada lansia, dengan tujuan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya pemeriksaan kesehatan secara berkala dan menjaga pola hidup sehat di usia lanjut.

Puskesmas Kecamatan Bua turut berperan dalam suksesnya acara ini. Tim medis dari puskesmas bekerja sama dengan tenaga kesehatan setempat untuk memberikan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh kepada peserta. Beragam parameter kesehatan seperti tekanan darah, gula darah, dan fungsi jantung diperiksa secara cermat guna memastikan kondisi kesehatan lansia tetap terjaga.

Selain pemeriksaan kesehatan, momen ini juga dimanfaatkan untuk mengedukasi para lansia tentang pentingnya menjaga asupan gizi seimbang, olahraga teratur, dan menjalani gaya hidup yang mendukung kesehatan. Salah satu sorotan dari kegiatan ini adalah sesi senam lansia yang dilakukan dengan penuh semangat. Gerakan senam yang disesuaikan dengan kebutuhan lansia membantu menjaga kelenturan tubuh serta memberikan kesempatan untuk bersosialisasi.

Kepala Puskesmas Kecamatan Bua, mengungkapkan, "Kegiatan Posbindu ini adalah wujud nyata kerjasama antara pemerintah daerah dan masyarakat dalam menjaga kesehatan bersama. Kami berharap bahwa melalui kegiatan ini, kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pemeriksaan kesehatan secara rutin akan semakin meningkat."

Ketua Pelaksana Kegiatan, juga menyampaikan apresiasi terhadap partisipasi lansia dalam acara tersebut. "Kami sangat senang melihat antusiasme para lansia dalam merespon kegiatan ini. Semoga semangat mereka dalam menjaga kesehatan dan tetap aktif dapat menjadi inspirasi bagi kita semua," ujarnya.

Kegiatan Posbindu kali ini bukan hanya sekadar pemeriksaan kesehatan, tetapi juga membawa pesan kuat tentang pentingnya merawat kesehatan dan beraktivitas positif di usia lanjut. Dengan kerjasama antara Desa Barowa dan Puskesmas Kecamatan Bua, upaya untuk meningkatkan kualitas hidup para lansia terus ditingkatkan.

Bagikan:

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Logo

Desa Barowa

Kecamatan Bua

Kabupaten Luwu

Provinsi Sulawesi Selatan

© 2024 Powered by PT Digital Desa Indonesia