Logo

Desa Barowa

Kabupaten Luwu

Home

Profil Desa

Infografis

Listing

IDM

Berita

Belanja

PPID

BPD dan Pemerintah Desa Barowa menggelar Musyawarah Desa II untuk T.A 2024

16 Oktober 2023
Ditulis oleh IKHSAN ARIFIN
Dilihat 276 kali

Luwu-Barowa. Musyawarah Desa II Pembahasan Perencanaan Pembangunan Tahun Anggaran 2024 resmi dibuka pada hari Senin, 16 Oktober 2023. Acara ini dipimpin oleh Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Barowa, Chaldun Siodja, yang hadir bersama-sama dengan Kepala Desa Barowa, Ikhsan Arifin, Camat Bua, H. Muh. Satti Abdul Latief, S.Sos, dan Pendamping Desa, Musmulyadi, ST.

Dalam musyawarah yang berlangsung di Aula Desa Barowa, juga turut hadir tenaga pendamping lainnya, yaitu Mirahartati dan Hernawati. Acara ini bertujuan untuk merumuskan rencana pembangunan desa yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2024.

Ketua BPD Desa Barowa, Chaldun Siodja, dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya musyawarah ini sebagai wadah untuk menyusun perencanaan pembangunan yang lebih baik. Ia juga mengajak seluruh warga desa untuk berpartisipasi aktif dalam proses ini demi terwujudnya pembangunan yang merata dan berkelanjutan di Desa Barowa.

Kepala Desa Barowa, Ikhsan Arifin, mengapresiasi partisipasi warga desa dan berharap agar musyawarah ini dapat menghasilkan program pembangunan yang berdampak positif bagi seluruh masyarakat desa. Beliau juga mengingatkan pentingnya memperhatikan aspirasi dan kebutuhan warga dalam perencanaan tersebut.

Camat Bua, H. Muh. Satti Abdul Latief, S.Sos, menyatakan dukungannya terhadap proses musyawarah ini. Ia menekankan bahwa sinergi antara pemerintah desa, kecamatan, dan masyarakat sangat diperlukan untuk mencapai tujuan pembangunan yang diinginkan.

Pendamping Desa, Musmulyadi, ST, memberikan penjelasan teknis terkait proses perencanaan pembangunan tahun anggaran 2024. Ia juga menyampaikan harapannya agar hasil musyawarah ini dapat menjadi panduan bagi pelaksanaan program pembangunan di Desa Barowa.

Tenaga pendamping lainnya, yaitu Mirahartati dan Hernawati, juga turut memberikan kontribusi penting dalam proses musyawarah ini dengan menggali gagasan dan aspirasi masyarakat desa.

Musyawarah Desa II Pembahasan Perencanaan Pembangunan Tahun Anggaran 2024 ini merupakan salah satu wujud partisipasi aktif warga Desa Barowa dalam menentukan arah pembangunan desa mereka. Dengan kerjasama antara pemerintah desa, kecamatan, dan masyarakat, diharapkan Desa Barowa dapat terus berkembang menuju masa depan yang lebih baik.



Bagikan:

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Logo

Desa Barowa

Kecamatan Bua

Kabupaten Luwu

Provinsi Sulawesi Selatan

© 2024 Powered by PT Digital Desa Indonesia