Logo

Desa Barowa

Kabupaten Luwu

Home

Profil Desa

Infografis

Listing

IDM

Berita

Belanja

PPID

Badan Pangan Nasional Salurkan Bantuan Beras kepada 132 Orang di Desa Barowa, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu

13 Juni 2023
Ditulis oleh IKHSAN ARIFIN
Dilihat 120 kali

Luwu-Barowa - Badan Pangan Nasional (BPN) meluncurkan program penyaluran bantuan pangan berupa beras di Desa Barowa, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu. Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan akses pangan yang cukup dan berkualitas. Pada penyaluran kali ini, BPN berhasil menjangkau 132 orang penerima di desa tersebut.

Penyaluran bantuan pangan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam mengatasi masalah kelaparan dan ketimpangan akses pangan di wilayah pedesaan. BPN berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap individu memiliki akses yang memadai terhadap pangan, terutama di daerah yang sulit terjangkau.

Kepala BPN, Bapak Ahmad Sutanto, mengungkapkan, "Program ini merupakan salah satu upaya nyata pemerintah dalam menjamin hak masyarakat untuk mendapatkan pangan yang cukup dan berkualitas. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat di Desa Barowa, sehingga mereka dapat fokus pada pengembangan potensi lokal dan peningkatan kesejahteraan."

Proses penyaluran bantuan dilakukan dengan ketat mengikuti protokol kesehatan untuk memastikan keamanan dan kesehatan semua pihak terlibat. Bantuan pangan berupa beras diberikan kepada 132 kepala keluarga yang telah terdaftar sebagai penerima manfaat. Setiap keluarga menerima paket bantuan dengan jumlah yang sesuai dengan kebutuhan pangan mereka.

Salah satu penerima manfaat, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada BPN dan pemerintah atas bantuan yang diberikan. "Bantuan ini sangat berarti bagi kami. Beras yang kami terima akan membantu keluarga kami dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari. Kami berharap program ini terus berlanjut dan lebih banyak lagi yang dapat menerima manfaatnya," ucapnya dengan tulus.

BPN berencana untuk melanjutkan program penyaluran bantuan pangan di daerah-daerah lain yang membutuhkan. Pemerintah terus berkomitmen dalam memperluas jangkauan program ini untuk menjangkau lebih banyak orang yang membutuhkan bantuan pangan.

Dengan adanya penyaluran bantuan pangan berupa beras oleh Badan Pangan Nasional kepada 132 orang di Desa Barowa, diharapkan masyarakat setempat dapat merasakan manfaatnya dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari serta meningkatkan kesejahteraan mereka.

Bagikan:

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Logo

Desa Barowa

Kecamatan Bua

Kabupaten Luwu

Provinsi Sulawesi Selatan

© 2024 Powered by PT Digital Desa Indonesia