Logo

Desa Barowa

Kabupaten Luwu

Home

Profil Desa

Infografis

Listing

IDM

Berita

Belanja

PPID

Pemerintah Desa Barowa salurkan 127 beras bantuan Badan Pangan Nasional

16 Oktober 2023
Ditulis oleh IKHSAN ARIFIN
Dilihat 303 kali

Luwu-Barowa. Badan Pangan Nasional Indonesia (BPNI) secara resmi menyalurkan bantuan beras untuk masyarakat yang membutuhkan di berbagai daerah di seluruh negeri. Salah satu desa yang menerima bantuan tersebut adalah Desa Barowa, yang terletak di Kabupaten Luwu Provinsi Sulawesi Selatan.

Desa Barowa, mendapatkan sebanyak 127 kepala keluarga penerima, menerima jatah bantuan beras dari BPNI. Bantuan tersebut merupakan bagian dari program bantuan sosial yang diluncurkan oleh pemerintah untuk membantu masyarakat yang terdampak oleh situasi ekonomi yang sulit. Bantuan ini bertujuan untuk mengurangi beban hidup masyarakat, terutama mereka yang kurang mampu.

Pemerintah Desa Barowa bekerja dengan cepat untuk menyalurkan bantuan ini kepada warganya. Dalam acara musyawarah desa diaula desa, bantuan beras tersebut secara simbolis diserahkan kepada perwakilan dari masyarakat Desa Barowa. Warga desa mengungkapkan rasa syukur atas bantuan ini, yang diharapkan dapat membantu menjaga kebutuhan dasar mereka selama bulan Oktober.

Kepala Badan Pangan Nasional Indonesia, mengatakan, "Program bantuan sosial seperti ini sangat penting dalam mendukung masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam situasi ekonomi yang sulit. Kami berharap bantuan ini dapat membantu seluruh masyarakat untuk mengatasi kesulitan ekonomi yang mereka hadapi."

Bantuan beras ini adalah salah satu langkah konkret yang diambil oleh pemerintah untuk merespons tantangan ekonomi yang dihadapi oleh masyarakat. Program-program serupa diharapkan dapat terus dilakukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dalam menghadapi masa sulit ini.



Bagikan:

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Logo

Desa Barowa

Kecamatan Bua

Kabupaten Luwu

Provinsi Sulawesi Selatan

© 2024 Powered by PT Digital Desa Indonesia